Wednesday, October 10, 2012

Introduction

Hai, nama gue Ochi (nickname). Gue gak bakal kasih tau kalian nama asli gue jadi cukup Ochi aja udah cukup. Gue kelas 9 SMP di sekolah SMP Global Mandiri. Penasaran ama muka? Gue berkacamata. Ini blog tugas dan sekaligus menjadi blog pertama gue. Dan khusus di blog ini gue cuma bakal bahas tentang yang namanya SENIContoh nya seperti dua gambar di bawah ini (copyright):


copyright

copyright

Nah, apa sih yang kalian tau tentang seni? Seni itu bermacam-macam,gak cuma satu. Contohnya seperti seni rupa, seni ukir, seni budaya, seni fotografi, dan lain sebagainya. Tapi kalau dalam opini sendiri, gue paling suka sama seni rupa. Karna gue sendiri seneng banget ama yang namanya menggambar. Tapi yang gue gambar itu manga alias yg biasa di sebut komik nya Jepang. Itu hobby gue semenjak kelas 3 SD. Nih gambar-gambar gue:




Seni itu juga tersebar di berbagai macam belahan dunia,tentunya termasuk Indonesia. Seni Indonesia juga gk kalah tenar-nya dari seni-seni di luar negeri. Contohnya seperti batik tulis dan Candi Prambanan. Bayangkan ukiran-ukiran yg ada di dinding Candi Prambanan itu. Kece banget kan? Proud to be Indonesian! 

Awalnya,seni lahir udah dari jaman jebot dulu. Semenjak di temukannya ukiran-ukiran gambar di dinding-dinding gua,para peneliti sudah yakin kalau orang jaman dulu udah bisa yg namanya gambar,meskipun dulu gambarnya masih sederhana. Dulu karna blm tau yang namanya huruf,mereka menggunakan gambaran utk mengekspresikan sesuatu dan membuat orang-orang di sekitar kita mengerti. Semakin berubahanya jaman, orang-orang mulai mengenal tulisan dan huruf. Mereka mulai meninggalkan kebiasaan mereka yang dulu. Tetapi, semua peninggalan itu masih ada yang tersisa seperti di Mesir. Banyak sekali tulisan-tulisan keramat dan gambar-gambar orang aneh yang menunjukkan dewa mereka. Seperti dewa Seth, dewa Ra, dan sebagainya (kurang hafal). Jadi, seni itu sudah hidup dari jaman dahulu kala sebelum kita lahir!

Ok jadi kayaknya segini aja deh buat introduction nya. Trims buat yg udah baca! -Pandochi 9 Kartini

No comments:

Post a Comment